5 Cara Agar Diterima Google Adsense

5 Cara Agar Diterima Google Adsense | Google Adsense masih menjadi program iklan paling digemari oleh sebagian besar pemilik website dari seluruh dunia, namun untuk menjadi publisher adsense ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Nyatanya masih banyak orang yang gagal dalam mendaftar Adsense. Masih sering kita membaca tulisan tentang curhatan teman-teman blogger yang mengeluh blog nya ditolak Google Adsense.

google adsense approved
Google Adsense (Image: asiogroup.net)

Bagi Kawan - Kawan  yang ingin mendaftar Adsense, berikut ini CaraKera 5 tips agar mudah diterima Google Adsense :

 1. Jangan buru-buru mendaftar Adsense

Janganlah buru-buru mendaftarkan website Anda ke Google Adsense karena itu akan mempersulit proses kerjasama antara website Anda dan Adsense nantinya.
Website yang sudah ditolak Adsense akan lebih sulit untuk mendaftar lagi, jadi usahakan jangan sampai ditolak saat pertama mendaftar. Jadi sebelum daftar Adsense pastikan semua persiapan yang mereka minta terpenuhi. Pastikan website Anda stabil dan ramai terlebih dahulu. Setelah itu baru mulai memikirkan iklan. Karena website yang masih sangat baru tentu sulit untuk bisa diterima, apalagi jika pengunjungnya masih sepi.
Blog dengan umur lebih dari 3 bulan akan lebih mungkin untuk diterima. Namun saran kami sebaiknya pasang iklan adsense setelah 6 bulan.

2. Pilih topik yang ramai dan Anda kuasai

Sebelum membuat website untuk dipasangkan Google Adsense, tentukan dulu topik website yang sesuai dengan minat Anda. Carilah topik yang ramai (sering dicari orang) namun yang paling Anda kuasai. Jika Anda suka otomotif maka ada baiknya membuat website dengan topik otomotif, jangan sepakbola, atau kesehatan. Karena untuk jangka panjang website dengan topik yang paling Anda kuasai akan lebih mudah untuk Anda kelola karena sesuai dengan minat Anda. Jika tidak sesuai minat maka akan sangat berat sekali dalam mengelolanya. Capek sendiri.
Google juga suka website yang memiliki niche tertentu, artinya hanya membahas satu topik tertentu saja dan tidak gado-gado.
Ketika Anda menulis artikel yang susuai dengan bidang yang Anda kuasai, maka ilmu dan kualitas tulisan yang dituangkan dalam postingan juga akan lebih berbobot dan bermutu.

3. Bangun website sebaik mungkin

redesign website
Ilustrasi membangun website (Image: onlydesign.org)
Langkah pertama untuk menjadi publisher Adsense adalah dengan memiliki website atau blog yang baik. Bangun website Anda sebaik mungkin sebelum mendaftar ke Google Adsense. Logikanya adalah mana ada orang yang mau bekerja sama dengan website yang masih sepi pengunjung. Walaupun bisa pendapatannya pun akan sangat kecil sekali.
Pilih nama domain yang bagus dan hosting yang handal. Jangan sampai website Anda sering mati karena akan membuat Anda kehilangan pengunjung dan selain itu website yang sering mati juga 
kurang disukai oleh robot Google.

Baca Juga : Template Blog Yang Cocok Untuk Google Adsense

4. Desain website sebagus mungkin

Buat atau pilih theme yang bagus untuk desain website Anda, buat website Anda terlihat rapih dan elegan. Tidak perlu heboh, minimalis saja sudah cukup untuk bisa diterima Google Adsense. Ingat google sangat menyukai kesederhanaan (simplicity) namun berkualitas.

5. Buat navigasi yang bagus

Pastikan website Anda memiliki sistem navigasi yang bagus. Navigasi yang bagus maksudnya berada di posisi yang mudah untuk ditemukan atau dilihat oleh pengunjung. Tidak membingungkan. Satu lagi konsep dari sebuah navigasi yang perlu diingat adalah navigasi berfungsi agar semua konten yang ada di website Anda bisa ditemukan dengan mudah. Jadi jangan ribet-ribet yaa..

Sekian Tips Cara Agar Di Terima Google Adsense Semoga Membantu Kawan Kawan Yang Sedang Membangun Blog :) Salam CaraKera

Subscribe to receive free email updates: